Jumat, 03 Februari 2012

Manfaat Lada

LADA



Kumpulan Uraian Tanaman Lada Obat Alami Herbal Tradisional Budidaya Lengkap Ampuh Mujarab Terbaru Update Asal Indonesia Racikan Resep Penyembuhan Penyakit Sakit Tubuh Menderita Gangguan Khasiat Manfaat Kegunaan Tanaman herbal Lada merupakan tanaman herbal Indonesia. Nama latin dari tanaman lada adalah (Piper nigrum L.). Khasiat dan kegunaan tanaman herbal lada sangat manjur dan mujarab serta berguna bagi kesehatan tubuh anda.

Pemanfaatan tanaman herbal lada di Indonsia harus dipertahankan dan dilestarikan sebagai terapi tradisional. Kita   akan mengupas khasiat dan kegunaan tanaman herbal lada sebagai berikut.
Kegunaan buah lada sebagai berikut.
Disentri.
Kolera.
Kaki bengkak.
Nyeri haid.
Rematik (nyeri otot).
Selesma.
Sakit kepala (obat luar)


lada merupakan rempah yang sering digunakan untuk penyedap masakan. misalnya sayur sup terasa kurang sedap bila tidak menggunakan lada. bulat kecil dan keras memiliki aroma yang khas dan memiliki rasa yang pedas adalah ciri khas lada.manfaat lada
lada dibedakan dalam dua jenis, yaitu lada hitam dan lada putih. menurut prof hembing wijayakusuma dalam bukunya tumbuhan berhasiat obat, kandungan kimia yang mengandung lada adalah saponin, flavonoida, minyak asiri, kavisin, resin, zat putih telur,amilum, piperine, piperinile,piperoleine, poperanine, dihidrokarveol, kanyo-fillene oksida, kariptone, tran piocarrol, dan minyak lada.
lada atau merica adalah salah satu rempah penting yang memiliki berbagai khasiat obat.lada yang bahasa latinnya piper nigrum dikenal bisa mengatasi berbagai penyakit seperti, rematik, asma, eksim, sakit kepala, perut kembung, batuk rejan, panas dalam, dan lain lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar